Presiden Turki, Erdogan sampaikan belasungkawa atas korban jatuhnya pesawat Lion Air

ANKARA (UMMAT Pos) — Presiden Turki pada hari Senin menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Indonesia atas kecelakaan pesawat penumpang hari ini dengan 188 orang di dalamnya.

“Saya berharap rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawa di pesawat ini,” ungkap Recep Tayyip Erdogan dalam upacara peresmian bandara baru di Istanbul.

Sementara itu, Ketua Parlemen Binali Yildirim juga menyampaikan belasungkawa bagi mereka yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. Dalam sebuah pernyataan yang ditujukan kepada mitranya dari Indonesia, Bambang Soesatyo, Yildirim mengatakan: “Saya telah memdemgar kabar duka bahwa pesawat yang terbang ke Pangkal Pinang jatuh.”

Dia menambahkan: “Saya atas nama pribadi dan Anggota Majelis Nasional Agung Turki, saya berharap rahmat Allah atas para korban dan menyampaikan belasungkawa saya kepada orang-orang persaudaraan Indonesia.”

Senin pagi, pesawat Lion Air yang terbang dari Jakarta ke Pangkal Pinang kehilangan kontak dengan pengendali lalu lintas udara dan jatuh ke laut di luar provinsi Jawa Barat.

Pesawat itu membawa 188 penumpang – termasuk 178 orang dewasa, satu anak, dan dua bayi, dengan dua pilot dan lima pramugari. Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, terbang ke puluhan tujuan domestik dan internasional. Kementerian Luar Negeri Turki juga mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan kesedihan atas kecelakaan itu.

“Kami berharap rahmat Allah atas para korban kecelakaan tragis ini dan kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga mereka dan orang-orang persaudaraan Indonesia,” kata pernyataan itu.

Sumber: ANADOLU AGENCY

PILIHAN REDAKSI