Lembaga Dakwah Kampus MPM Unhas Tebar 1000 Alquran di Kamp Pengungsian Palu dan Sekitarnya

PALU (UMMAT Pos) — Melalui program Tebar 1000 Alquran, Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushalla Universitas Hasanuddin (UKM LDK MPM Unhas) menyalurkan donasi Mushaf Alquran di beberapa daerah terdampak gempa Sulawesi Tengah.

Titik pembagian antara lain di Kamp Pengungsian Balaroa (Palu), Sekolah Islam Terpadu Insan Cemerlang (Sigi), dan Posko pengungsian Desa Salobomba (Donggala).

Ahmad Kurnia Nur selaku SC Wakaf 1000 Al-Qur’an mengatakan, program ini guna membantu masyarakat yang berada di daerah rawan aqidah dan rawan pendidikan untuk belajar dan membumikan Al-Qur’an.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa donasi yang kami salurkan langsung kepada warga yang menjadi korban gempa,” tuturnya, Senin (5/11/2018).

Dia menambahkan, penyaluran Alquran dilakukan sejak Jumat (2/11) hingga Sabtu (3/11). Selama itu, warga pengungsian sangat antusias menerima donasi Mushaf Alquran ini, terutama dari kalangan Ibu-ibu dan anak-anak.

“Saat penyaluran di Balaroa, Warga berebut Alquran dari kami, Alhamdulillah tidak kalah dengan perebutan sembako,” tukasnya.

Mahasiswa jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Unhas 2015 ini melanjutkan, UKM LDK MPM UNHAS masih akan menambah Mushaf Alquran yang akan disalurkan di beberapa titik pengungsian.

Tebar 1000 Alquran adalah salah satu rangkaian dari kegiatan UNHAS ISLAMIC FAIR yang sedang digelar oleh UKM LDK MPM UNHAS, selama bulan November 2018.

Laporan: Rustam Hafid

Editor: Faisal

PILIHAN REDAKSI