Basuri Tjahaja Purnama, Adik Ahok Dukung Jokowi dalam Deklarasi Blusukan di Jateng

SEMARANG (UMMAT Pos) — Basuri Tjahaja Purnama, adik kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menunjukkan dukungannya kepada pasangan calon presiden nomor urut 1 saat menghadiri Deklarasi Komunitas Bulaksumur Untuk Kemenangan (Blusukan) Jokowi Jawa Tengah.

“Saya ikut mendukung blusukan atau tim apa pun yang ada hubungannya untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma`ruf Amin, untuk kebaikan dan kejayaan negara Indonesia,” katanya, usai deklarasi sekaligus pelantikan pengurus Blusukan Jokowi Jateng yang berlangsung di Hotel Aston Inn, di Semarang, Ahad (4/11) malam.

Nama basuri, mantan bupati Belitung Timur periode 2010-2015 ini identik dengan nama Basuki Tjaha Purnama yang saat ini sedang menjalani masa tahanan terkait kasus penistaan agama.

Di penghujung tahun 2015 pasangan Basuri Tjahaja Purnama dan Fezzi Uktolseja kalah dari pasangan Yuslih Ihza Mahendra dan Baharudin dalam Pilkada Serentak di Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Yuslih merupakan kakak dari pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra. Sementara, Basuri merupakan adik dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.[fm]

PILIHAN REDAKSI