Selamat, Siswi Darul Istiqamah (SPIDI) Raih Juara Nasional Memanah

MAROS, SULSEL (UMMAT Pos) — Tiga  siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah Maros menorehkan prestasi gemilang di ajang Indonesia Memanah ke 4 yang diadakan di lapangan PP PON Cibubur sejak 1 – 4 November yang diikuti oleh ribuan peserta.

Ribuan peserta tersebut datang dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Diperkirakan terdapat sekitar 1.200 peserta di mana untuk kelas SMP Putri diikuti sebanyak 180 orang.

“Pesertanya dari Aceh sampai Papua. Total peserta 1.200 dan untuk kelas SMP Putri ada 180 orang,” ungkap Sulfiadi Barmawi, pelatih memanah SPIDI.

Pada event nasional ini, SPIDI mengirim tiga orang perwakilan untuk kelas SMA Putri satu orang dan kelas SMP Putri dua orang. Mereka adalah Fathinah Najliyah (XII IPS), Aathifah Keisya (VIII A), DAN Nur Fatimah Aulia Ghalib (IX B).

Pada event tersebut salah satu peserta dari SPIDI, Nur Fatimah Auliya Galib sukses menempatkan diri sebagai juara III kategori SMP Pemula Putri 12 meter.

“Ini adalah lomba pertama yang diikuti skala Nasional dan Alhamdulillah salah satu siswi kita berhasil meraih peringkat ke 3, ini adalah prestasi yang membanggakan,” ungkap Asia, wakasek kesiswaan SPIDI.

Menurut Asia, Putri Darul Istiqamah memang sejak setahun terakhir mengembangkan bakat siswinya dalam bidang memanah apalagi ini adalah olahraga yang disunnahkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.(fm/if)