Tentara Zionis Israel Serang Sekolah Palestina

AL-KHALIL, PALESTINA (UMMAT Pos) — Tentara Israel menyerbu sebuah sekolah pada saat diadakannya peringatan pemimpin Palestina Yasir Arafat di selatan Tepi Barat.

Direktur Sekolah Tinggi Tariq bin Ziyad Ali Irfaiyye, yang terletak di Kota Tua Al-Khalil, menyatakan bahwa saat acara peringatan ke-14 kematian pemimpin Palestina Arafat diselenggarakan, pasukan militer Israel menyerbu sekolah dengan menggunakan gas air mata.

Irfaiyye mengatakan bahwa puluhan siswa dan guru terkena gas air mata.

Juru bicara Kementerian Pendidikan Palestina, Sadık al-Hadur, juga mengutuk penindasan Israel ini.

Hadur menyatakan bahwa serangan tentara Israel dan penduduk Yahudi terhadap sekolah dan murid Palestina semakin meningkat. Mereka juga sering mencegah siswa Palestina untuk pergi ke sekolah.

Ia mengatakan, serangan serupa terjadi di banyak sekolah di berbagai kota di Tepi Barat. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengkomunikasikan masalah ini dengan organisasi-organisasi hak asasi manusia internasional untuk perlindungan siswa dan hak mereka atas pendidikan.

Yasir Arafat, pemimpin legendaris Palestina, meninggal pada usia 75 tahun di Rumah Sakit Militer Percy di Paris, Prancis, pada 11 November 2004.

Sumber: TRT

PILIHAN REDAKSI