Istri Wagub Sulsel: Muslimah Jangan Hanya Belajar Ilmu Dunia Saja

MAKASSAR (UMMAT Pos) — Istri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan menjadi narasumber dalam Seminar Ilmiah Muslimah dengan tema “Ring Of Fire – Sebuah Renungan untuk Negeriku” di Auditorium Prof. Dr. A. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Ahad (18/11).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuka wawasan muslimah tentang kondisi alam sekitarnya terkhusus fenomena Ring Of Fire di dalam negeri sendiri serta mengajak muslimah mengambil hikmah dan pelajaran penting dari fenomena alam sekitar.

Ia juga mengingatkan urgensi memanfaatkan waktu dengan efektif dalam proses belajar sebagai bagian dari ibadah kepada Allah subhanahu wata’ala.

Dalam sambutannya, Naomi Octarina, S.T, menyampaikan perlunya kita sebagai muslimah agar memanfaatkan waktu untuk banyak belajar Ilmu Agama bukan hanya ilmu dunia saja.

“Mahasiswa muslimah jangan hanya fokus pada belajar Ilmu dunia saja, tapi mahasiswa muslimah juga harus punya waktu untuk belajar Agama/Islam,” Ujarnya.

Ketua FMDKI Makassar Fitria Nengsih menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu upaya menyadarkan para peserta agar lebih giat lagi beribadah kepada Allah subhanahu wata’ala.

“Kegiatan Seminar Ilmiah Muslimah ini merupakan Seminar Ilmiah pertama yang di selenggarakan oleh FMDKI Makassar. Berharap semoga dengan kegiatan ini para peserta memahami fenomena alam yang terjadi di Indonesia dengan sikap antisipatif serta menyadarkan muslimah agar lebih giat lagi beribadah kepada Sang Pencipta Alam, Allah rabbul izzati”. Ungkapnya.

Laporan: Muhammad Akbar

Editor: Faisal

PILIHAN REDAKSI