Selamat! Gubernur Anies Raih Penghargaan Grand Property Award

JAKARTA (UMMAT Pos) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapatkan penghargaan Grand Property Award untuk kategori Tokoh atau Gubernur yang Paling Menginspirasi dan Aktif Melakukan Pembinaan kepada BUMD oleh Majalah Property and Bank di ulang tahunnya yang ke-14.

“Tantangan di Jakarta besar, karena selama ini BUMD kita berjalan sendiri-sendiri, terutama dalam hal integrasi transportasi massal. Salah satu tantangan terbesarnya adalah bagaimana angkutan umum massal bisa membawa lebih banyak penduduk ibukota dan sekitarnya. Hari ini kita masih memiliki rasio 25:75. Sebanyak 25% yang menggunakan kendaraan umum massal, dan 75% masih menggunakan kendaraan pribadi,” ujar Anies pada malam apresiasi Indonesia Property and Bank Award XIII Tahun 2018 di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Rabu (21/11) malam.

Ia menjelaskan bahwa dalam rangka mendorong kinerja BUMD di Jakarta, pihaknya akan terus melakukan sinergitas kepada semua stakholder yang ada.

“Kami terus mendorong agar kerja BUMD di DKI, khususnya MRT dan Transjakarta harus dilakukan sinergis. Serta memiliki Key Performance Indikator (KPI) yang juga sama, yaitu agar 60% penduduk Jakarta menggunakan kendaraan umum,” jelas Anies.

Untuk mewujudkan integrasi transportasi massal tersebut, maka dibutuhkan kendaraan umum yang bisa menjangkau semua wilayah, terjangkau secara harga, tersambungkan dengan transportasi moda yang lain, dan memberikan kenyamanan selama berada di transportasi massal.

“Penghargaan ini hanya penanda langkah awal. Sebagai sebuah tanda untuk kerja panjang para pengelola BUMD. Semoga ikhtiar kita untuk membangun transportasi umum secara massal di Jakarta bisa berjalan dengan baik dan BUMD DKI Jakarta yang menjadi garda terdepan,” pungkasnya.

Sumber: KORANJAKARTA

PILIHAN REDAKSI