Presiden Turki Beribadah Umroh Usai Lawatan Kerja Ke Berbagai Negara

ISTANBUL (UMMAT Pos) — Setelah melakukan tur selama lima hari di negara-negara Teluk seperti Bahrain dan Qatar. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terbang ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umrah.

Setelah kunjungannya ke Qatar, pada Rabu (15/2), Erdogan kembali mengunjungi Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah. Pertama kali yang dikunjunginya adalah ke Masjid Nabawi di Madinah sebelum melakukan umrah di Makkah. Erdogan didampingi sang istri Emine Erdogan, Kepala Staf Umum Turki Jenderal Hulusi Akar, Menteri Ekonomi Nihat Zeybekci, Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Berat Albayrak dan Kepala Intelijen Hakan Fidan.

Seperti dikutip dari Daily Sabah, Erdogan mengenakan ihram, yakni kain putih polos yang wajin dikenakan saat ibadah haji. Erdogan sebelumnya pernan melakukan umrah ketika ia mengunjungi Arab Saudi pada 2015.

Menurut sebuah sumber karena alasan keamanan, dia masih belum menyempatkan menunaikan ibadah haji. Pasalnya ketika haji, jutaan umat Islam berkumpul di Makkah. Hal ini menyulitkan Turki untuk menyiapkan upaya keamanan bagi sang Presiden.

PILIHAN REDAKSI