Sebagian rombongan dari delegasi Arab Saudi sambangi UI, ada apa ya?

DEPOK (UMMAT Pos) — Beberapa rombongan dari Arab melakukan kunjungan dadakan ke kampus Universitas Indonesia Depok Jawa Barat, Jumat (3/3/2017).

Kunjungan rombongan Arab ini hanya dilakukan oleh utusan Raja Salman yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

Menurut sumber tribunnews, tak tampak Raja Salman maupun pangeran hadir dalam kunjungan dadakan ini.

Hal itu terungkap dari penyataan pihak kampus Universitas Indonesia, Depok yang diwakili Doti selaku Humas FPB UI.

“Cukup mendadak yah minta ke sininya, hanya beberapa pihak yang ada urusannya dengan dunia pendidikan, Pangerannya enggak ada yang ikut,” kata Doti yang dikutip dari Grid.ID.

Dilansir dari Grid.id, beberapa orang laki-laki berjubah putih dan mengenakan sorban, tiba-tiba mendatangi Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat, Jumat (3/3/2017).

Mereka merupakan utusan yang dikirim oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk meninjau langsung kondisi perkuliahan di Indonesia, khususnya di Universitas Indonesia.

Kehadiran beberapa pria asal Arab tersebut sempat membuat para mahasiswa berlomba-lomba untuk mengabadikan kehadiran mereka dengan kamera ponsel masing-masing.

Doti selaku Humas FPB kampus Universitas Indonesia, Depok menjelaskan maksud serta tujuan kehadiran mereka ke UI.

“Untuk melihat beberapa fakultas, salah satunya fakultas ekonomi ada jurusan bisnis islam, karena terbatasnya waktu, mereka hanya keliling fakultas, cuma selanjutnya mereka akan ke FIB,”jelas Doti.

Doti juga menambahkan, “sepertinya mereka ada rencana melihat-lihat saja bentuk kelasnya di sini seperti apa, mereka mau tau kehidupan kampus, kegiatan mahasiswa seperti apa.

Saat rombongan Arab tersebut mengunjungi UI, sedang ada kegiatan perkuliahan dan kegiatan mahasiswa.

“Kebetulan disini lagi ada kegiatan perkuliahan dan kegiatan mahasiswa,” imbuh Doti.

PILIHAN REDAKSI