Dengan platform Android Nougat 7.0, BlackBery Aurora Hadir Bidik Pasar Kelas Menengah

JAKARTA (UMMAT Pos) — PT BlackBery (BB) Merah Putih melalui brand smartphone BB Aurora kembali menggebrak pasar Indonesia setelah sekian lama menghilang dari pasaran. BB Merah Putih melalui produk teranyarnya berharap bisa menguasai pasar kelas menegah Indonesia di kisaran 25-30%. Hal itu masih dimungkinkan tercapai karena merek BB masih sangat kuat di benak masyarakat Indonesia.

VP Sales & Marketing PT BB Merah Putih Stanly Widjaja mengatakan, BB Aurora yang berplatform Android dibanderol Rp 3,45 juta dan membidik segmen kelas menengah. Berdasarkan data dari Gfk, penjualan produk smartphone dengan kisaran harga Rp 3-4 juta pada akhir 2016 tumbuh lumayan baik. Sementara itu, vendor yang konsisten bermain di level tersebut adalah Samsung dan Oppo.

“Saya pikir, tahun ini, melalui BB Aurora ini, bukan mustahil kami dapat menggaet kelas menengah 25-30% dari total market di Indonesia. Karena, kalau kita lihat lagi yang harga Rp 3-4 juta memang tidak banyak merek yang bermain di sana. Paling hanya Oppo sama Samsung. Jadi, kami optimistislah, apalagi brand BB sudah sangat kuat tertanam di benak masyarakat Indonesia,” kata Stanly di Jakarta, Rabu (8/3).

Menurut dia, BB Aurora diproduksi secara khusus untuk pasar Indonesia. Bahkan, produk ini sudah dirakit di Indonesia di pabrik yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, melalui kerja sama dengan PT Arima. Tak hanya itu, dari sisi tingkat kandungan lokal (TKDN) pun sudah memenuhi peraturan yang berlaku di Indonesia, yaitu sebesar 30%.

Spefisikasi Produk
BB Aurora hadir dengan fitur dan spesifikasi yang cukup mewah dan mumpuni. Dari sisi OS, produk ini sudah dibekali dengan platform Android Nougat 7.0. Dari sisi dapur pacunya, BB Aurora juga telah ‘dipersenjatai’ dengan prosesor Qualcomm MSM8917, 4 GB RAM + 32 GB ROM micro SD slot yang bisa ditingkatkan hingga 2 TB.

Dari sisi bentangan layar, varian BB tersebut dilengkapi dengan bentang layar selebar 5,5 inci, serta dual micro SIM card. Tak hanya itu, untuk kebutuhan fotografi, BB Aurora dibenami dengan dual camera, yaitu kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sedangkan untuk kapasitas baterainya memiliki daya sebesar 3.000 Mah.

Fitur-fitur andalan lain yang turut dibenamkan dalam BB Aurora di antaranya DTEK, Blackberry Hub+, BBM, Blackberry Pop-up Widgets, Balckberry Keyboard, Blackberry Transfer Content, Blackberry Launcher, Task by Balckberry, pencarian perangkat by Blackberry, serta Calendar by Blackberry. [faisal/slashgear]