Koperasi Syariah 212 Rilis Minimarket Pertamanya di Jati Asih, Bekasi

BEKASI (UMMAT Pos) — Koperasi Syariah 212 merilis minimarket pertamanya di wilayah Bekasi, tepatnya di Cluster Puri Jakamulya Jalan H Madrais RT 05/03, Cikunir Raya, Jakamulya, Bekasi Selatan.

Menurut, Wakil Ketua Koperasi Syariah 212 Valentino Dinsi, pada dasarnya konsep minimarket yang diberi nama Kita Mart ini tak jauh berbeda dengan minimarket lainnya yang kini ada di Indonesia. Hanya saja, kepemilikan Kita Mart diutamakan untuk umat atau komunitas di masjid-masjid.

Ia menambahkan, ada beberapa perbedaan antara Kita Mart dengan minimarket yang saat ini ada di Indonesia. Di antaranya, cara memiliki Kita Mart menurutnya tergolong mudah. Sebab, dana yang dibutuhkan untuk bisa memiliki Kita Mart dibagi menjadi tiga tipe.

“Tipe pertama, uangnya itu Rp 175 juta, tipe kedua Rp 300 juta, dan tipe ketiga yang paling besar Rp 400 juta,” katanya.

Selanjutnya, Kita Mart jelasnya merupakan bisnis yang berbasis komunitas. Artinya, dalam satu Kita Mart bisa dimiliki oleh lebih dari satu orang.

Menurut Ketua Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) ini, saat ini sudah ada sekitar 1.000 orang yang telah mendaftar untuk mendirikan Kita Mart. Targetnya, kata dia, selama tahun 2017 pihaknya akan membangun 200 Kita Mart. “Yang sudah mendaftar Kita Mart kurang lebih hapir 1.000 orang,” kata dia.[]