Anies-Sandi Teken Kontrak Politik dengan 13 Organisasi Buruh di Jakarta

JAKARTA (UMMAT Pos) — 13 Organisasi Buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh di Jakarta memberikan dukungan mereka kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mereka melakukan Deklarasi di Kantor DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017).

“Alhamdulillah kami bersyukur dukungan makin meluas. Insyaallah memenangkan kita pada 19 April. Jakarta harus maju kotanya, tapi yang penting warganya bahagia,” kata Anies di DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017).

Dalam deklarasi ini, Anies Baswedan menandatangani kontrak politik dengan buruh. Anies berjanji akan merilis kontrak politik yang dilakukan bersama tersebut.

Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan bahwa Jakarta harus maju bersama.

“Itu sebabnya, kami berkali-kali menggarisbawahi bahwa di Jakarta kesempatan kerja harus terbuka kepada semua. Dan mereka yang bekerja harus mendapatkan upah yang layak, yang adil, sehingga bisa merasakan kesejahteraan,” ucap Anies.

Menurut Anies, tingkat kebahagiaan warga bisa dicapai jika kesejahteraan meningkat.

“Kita ingin Jakarta adil, kita ingin Jakarta memiliki kesempatan kesejahteraan yang sama,” katanya.

Sementara itu, Sandiaga mengaku akan membicarakan soal kenaikan upah minimum regional (UMR). Dia juga mengaku akan meningkatkan kesejahteraan para buruh.

“UMR perbedaannya dengan daerah penyangga, seperti Bekasi, memiliki UMR yang lebih tinggi. Ke depan kita sama-sama kolaborasi, tuntutannya kan disamakan. Padahal biaya hidup di Jakarta lebih tinggi. Ini perlu support dari dunia usaha,” pungkas Sandi.(*)

PILIHAN REDAKSI