Cyntia Ucapkan Syahadat Setelah Tanya Jawab dengan Zakir Naik di UMY

YOGYAKARTA (UMMAT Pos) — Seorang peserta public lecture Zakir Naik di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bernama Cyntia mengucapkan dua kalimat syahadat, Senin (3/4/2017). Peserta yang mengaku berasal dari keluarga multiagama tersebut mengucapkannya dengan tuntunan langsung dari Zakir Naik.

Awalnya, terjadi tanya jawab antara Cyntia dengan Zakir Naik. Akhirnya Cyntia muncul keyakinan dari Cyntia untuk menganut agama Islam. Zakir Naik pun lantas mengajak Cyntia untuk yakin mengucapkan kalimat syahadat.

BACA JUGA: Antara Pujian dan Tuduhan, Inilah Sekelumit Fakta Tentang Tokoh yang Disebut “Deedat Plus”

Cyntia sempat ragu karena ia berniat jika mengucapkan kalimat syahadat harus di depan kedua orang tuanya. Namun, sekali lagi Zakir meyakinkan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat saat itu juga.

Pada akhirnya, Cyntia mengucapkan syahadat sekaligus artinya dalam bahasa Indonesia dengan bimbingan Zakit Naik. Cyntia tampak berlinang air mata. Dia mengucapkan kalimat syahadat secara terbata-bata.

BACA JUGA: Dr. Zakir Naik: Bangun Masjid Tapi Apa Artinya Kalau Pemimpin Itu Tak Shalat (Kafir)

“Saat Anda setuju menerima Islam menjadi agama Anda, semua kesalahan Anda sudah terhapuskan. Dan, Anda sekarang harus segera mengubah status agama Anda di kartu identitas Anda (KTP),” tutur Zakir Naik menutup tanya jawab dengan Cyntia.[]

PILIHAN REDAKSI