Bukan Jakarta, Stadion Patriot Bekasi Jadi Pilihan Panitia Naik Visit Indonesia

BEKASI (UMMAT Pos) — Ulama ternama asal India, Zakir Naik, dijadwalkan akan melakukan safari dakwah di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat pada 8 April 2017 mendatang.

Panitia memilih Stadion Patriot Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi sebagai lokasi ceramah lantaran beberapa alasan. Luas kompleks stadion yang dibangun mulai 2012 ini mencapai sembilan hektare dengan kapasitas tribun 30-40 ribu penonton.

Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Budhi Setiawan mengungkapkan alasannya, lokasi ini dipilih karena kapasitasnya mampu menampung puluhan ribu orang. Pada saat yang sama, semua lokasi berkapasitas besar di Jakarta sedang dalam proses renovasi. Zakir Naik juga sudah meninjau langsung stadion tersebut pada Sabtu (4/3).

Seperti dikutip Republika, sebelumnya pada Kamis (9/3) Budhi menjelaskan alasannya, “Kalau di Jakarta memang semua lokasi yang mampu menampung jumlah besar sedang renovasi, kayak Gelora Bung Karno (GBK) sedang dalam tahap renovasi. Jadi kami enggak bisa pakai.”

Budhi menyampaikan, peserta yang datang ditargetkan minimal 10 ribu orang. Ceramah Zakir Naik di Kota Bekasi ini menyasar masyarakat umum dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017 saat ini sedang mengurus izin dan surat-menyurat dengan pemerintah kota.

“Zakir Naik tidak dalam format debat, tapi kami undang untuk ceramah umum. Bukan hanya kalangan Muslim saja tapi non-Muslim juga kami undang. Makanya, kami enggak gunakan masjid tapi tempat umum,” ujar Budhi.

Safari dakwah Zakir Naik di Indonesia berlangsung dari 31 Maret hingga dengan 9 April 2017. Selain Kota Bekasi, Zakir Naik juga diagendakan mengisi ceramah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Pondok Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur.[]

PILIHAN REDAKSI