Wapres JK: Insiden Bom St Petersburg Reaksi Atas Tindakan Rusia di Syiria

JAKARTA (UMMAT Pos) — Pemerintah Indonesia menyampaikan belasungkawa atas peristiwa serangan bom di kereta bawah tanah Kota St Petersburg, Rusia, yang menewaskan 10 orang dan puluhan luka.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan prihatin atas peristiwa tersebut.

“Kita berbelasungkawa kepada setiap kejadian yang mengakibatkan kematian yang tidak perlu atau kemanusiaan, termasuk di Rusia,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (4/4/2017)

JK seperti dikutip laman tribunnews menegaskan, ungkapan belasungkawa juga harus diucapkan kepada rakyat di Syria yang saat ini menjadi sasaran serangan invansi Rusia. Dia menilai, peristiwa yang terjadi di St Petersburg tersebut adalah sebuah reaksi atas apa yang Rusia lakukan terhadap rakyat Syria.

“Karena semua yang itu kan aksi dan reaksi. jadi dunia itu janganlah bikin aksi yang melanggar hak asasi, akan ada kemarahan rakyat juga yang menyebabkan pembalasan,” lanjutnya.

Masyarakat dunia diharapkan dapat memberikan perhatian lebih kepada rakyat tidak berdosa yang berada di Suriah dan Irak yang dibom oleh negara-negara besar.

PILIHAN REDAKSI