FPI Serukan Aksi Simpatik Kawal Sidang Ahok 25 April Besok

JAKARTA (UMMAT Pos) – Sidang keduapuluh kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T. Purnama besok akan kembali diwarnai aksi yang diinisiasi oleh Front Pembela Islam (FPI).

Melalui akun Twitter Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, tampak selebaran bertajuk Aksi Simpatik Kepung Sidang Ahok.

Dalam poster itu tertera aksi yang akan dilangsungkan pada Selasa 25 April mulai pukul 07.00 WIB. “Aksi simpatik kepung sidang ahok. Aksi damai rutin tiap sidang bukan aksi anarkis,” demikian tulisan di selebaran itu seperti dikutip dari akun Twitter Habib Rizieq, Ahad (23/4/2017).

Aksi yang dijuluki aksi Simpatik Kepung Sidang Ahok ini untuk memberi support terhadap hakim agar tetap menjaga independensi saat menjatuhkan hukuman dengan memvonis lebih dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Beri support independensi hakim agar berani ambil keputusan ultra petitum (vonis melebihi tuntutan),” demikian lanjut keterangan di selebaran itu.

BACA JUGA: Besok, Sidang Lanjutan Kasus Penistaan Agama Akan Dilaksanakan, Ini Agendanya!

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Hubungan Msyarakat Polda Metro Jaya,  Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan selain akan menambahkan pasukan, ia juga tegaskan bahwa tidak ada yang bisa intervensi terhadap hukum.

“Tetep kita melakukan pengamanan sesuai SOP, yang tentunya kalau massa semakin banyak kita akan ada pasukan cadangan yang kita siapkan. Pola pengamanan tetap sama cuma penambahan pasukan, ribuanlah kita siapkan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin, (24/4/2017).[]

PILIHAN REDAKSI