Disebut Salah Satu Kandidat Pendamping Capres Prabowo Subianto, Ini Kata Kang Aher!

JAKARTA (UMMAT Pos) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersiap mengusung lagi Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Sedangkan untuk wakilnya, salah satu yang populer disebut adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Bagaimana jika Prabowo nantinya meminta langsung pada dirinya untuk mendampigi di hajat Pilpres 2019? Pria kelahiran Sukabumi, Jawa Barat itu mengaku enggan berspekulasi.

BACA JUGA: Selamat, Kang Aher Kembali Buktikan Jabar Sebagai Pemprov Berkinerja Tertinggi Nasional

Dilansir laman JawaPos.com di sela-sela pengucapan sumpah Ketua BPK yang baru, Moermahadi Soerja Djanegara di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta, Rabu (26/4), pria yang akrap disapa Kang Aher itu mengaku belum ingin memikirkan hal tersebut. Baginya, menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat yang tinggal setahun adalah prioritas.

“Pokoknya saya ingin menyelesaikan tugas dulu,” kata Aher sambil tersenyum kecil.

Menurut Aher saat ini baginya yang terpenting adalah menyelesaikan sisa jabatan menjadi pemimpin di Jawa Barat. Sehingga penerusnya hanya tinggal melanjutkan pekerjaanya saja.

Selain Aher, Prabowo juga dikabarkan melirik Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TBG) Muhammad Zainul Majdi, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo sebagai calon wakil presiden.

Mayoritas kader Partai Gerindra juga meminta Prabowo Subianto kembali ikut Pilpres 2019, untuk bersaing kembali dengan Joko Widodo (Jokowi). [fm/jpnn]

PILIHAN REDAKSI