Terus Berdatangan, Massa Aksi Simpatik 55 Padati Masjid Istiqlal

JAKARTA (UMMAT Pos) — Ribuan massa terus berdatangan ke tempat yang menjadi pusat Aksi Simpatik 55. Kini, masyarakat yang berasal dari berbagai wilayah telah memadati Masjid Istiqlal , Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Massa tersebut tiba dengan menggunakan kendaraan bus, motor hingga berjalan kaki. Massa Aksi Simpatik 55 hingga saat ini terus berdatangan ke masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

Para jamaah peserta aksi yang datang pun kebanyakan mengenakan pakaian muslim dan peci putih. Tak sedikit massa aksi juga membawa panji-panji bendera.

Tak hanya massa aksi, para pedagang pun sudah memadati kawasan ini, mulai dari pedagang asongan, makanan ringan dan perlengkapan salat seperti peci dan pakaian muslim lainnya.

Sekadar diketahui, Aksi Simpatik 55 ini merupakan lanjutan dari serangkaian aksi yang sudah berlangsung sebelumnya seperti 411, 212 dan 313. Aksi simpatik 55 ini merupakan agenda untuk mengawal keadilan dari kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).[fm]

PILIHAN REDAKSI