Mengemuka! Nama Paslon Prabowo-Aher Untuk Pilpres 2019

JAMBI (UMMAT Pos) – DPP PKS akan menyerap aspirasi dan masukan kader PKS terkait kandidat yang bakal diusung di Pilpres, Pileg dan Pilkada Jilid III mendatang.

“Ada beberapa nama yang sudah mencuat di kalangan kader, apalagi pasca kemenangan PKS di Pilkada DKI, semangat dan optimisme kader PKS di daerah saat ini sedang tinggi,” ujar Ketua DPW PKS Provinsi Jambi jelang puncak acara perayaan Milad PKS ke 19 di Hotel Aston Jambi, Ahad (7/5) hari ini.

Untuk kader internal, PKS Jambi mengusulkan tiga nama untuk dicalonkan masuk bursa Capres, yakni Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Anis Matta dan Hidayat Nurwahid. Sedangkan untuk kader eksternal, nama Prabowo masuk yang teratas yang diusulkan kader.

“Kita akan konsolidasi menyangkut Pilpres, Pileg dan Pilkada,” ungkapnya seperti ditulis Jambi Independent (Jawa Pos Group), Ahad (7/5).

BACA JUGA: Disebut Salah Satu Kandidat Pendamping Capres Prabowo Subianto, Ini Kata Kang Aher!

Puncak acara perayaan Milad PKS ke 19 di Jambi akan dihadiri Presiden Partai Sohibul Iman dan beberapa pengurus DPP PKS.

Dalam acara puncak Milad PKS tersebut, pengurus DPW PKS Jambi juga mengundang Gubernur Jambi Zumi Zola dan Wakilnya Fachrori Umar, unsur Forkopimda, Pengurus Partai lainnya dan masyarakat umum.

Lalu, mengenai dukungan di Pilkada Jilid III Kabupaten/Kota 2018 mendatang, yakni Kota Jambi, Merangin dan Kerinci. Rudi menegaskan PKS belum bersikap. Menurutnya, semua nama yang muncul berpeluang diusung. Menurutnya, PKS punya mekanisme tersendiri dalam menentukan siapa yang akan diusung nantinya.

“Sekarang ini masih penjajakan terhadap semua nama yang sudah muncul. Selain itu kita juga melihat komunikasi mereka ke PKS seperti apa,” ujarnya.

“Nantinya, semua nama yang sudah berkomunikasi akan ditentukan lewat mekanisme Partai. Selain itu juga akan dilihat dari keinginan masyarakat, figur seperti apa yang yang diinginkan,” lanjutnya.(fm/jpnn)

PILIHAN REDAKSI