Sindir Tim Sinkronisasi, Ahok: Mana Ada Istilah Kayak Begitu

JAKARTA (UMMAT Pos) — Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai keputusan yang dibuat oleh Anies-Sandi untuk membentuk Tim Sinkronisasi tidak sesuai aturan.

“Ya mana ada istilah (tim sinkronisasi) kayak begitu. Orang baru masuk juga nggak bisa ganti PNS kok. Masih enam bulan lagi. Bukan kayak Presiden, masuk langsung ganti Menteri,” kata Ahok, di Jakarta, Senin (8/5).

Ia justru menyarankan Anies-Sandi bertanya dahulu tentang aturan kepada Soni Sumarsono yang sebelumnya pernah menjabat pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA: Tolak Program Unggulan Anies-Sandi Dalam APBD Perubahan 2017, Ahok: Dia Boleh Usul Saja

“Coba tanya sama Dirjen Otonomi Daerah deh yang pernah jadi PLT sini, supaya ngerti,” kata dia.

Anies Baswedan dalam pidato pertamanya setelah pengumuman pemenang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengatakan akan membuat Tim Sinkronisasi. Tim tersebut nantinya akan bertugas menyelaraskan program-programnya dengan APBD.

Anies juga mengatakan, Tim Sinkronisasi bukanlah tim transisi dan hanya berlaku setelah pelantikan, hingga 2018. PNS yang sudah bekerja dengan baik saat ini, dikatakan dia, tidak perlu khawatir, karena nantinya tidak akan ada yang perlu diganti atau dirombak.[fm/rep.]

PILIHAN REDAKSI