Jorok, Sisakan Sampah dan Kerak Lilin, Loyalis Ahok Harusnya Malu pada Warga dan Ormas Ini!

PEKANBARU (UMMAT Pos) — Aksi yang mencomot kata “simpatik” dari para loyalis Ahok ternyata sangat bertentangan dengan perbuatan mereka. Di Pekanbaru, aksi 1000 lilin yang dilakukan di depan kediaman gubernur Riau  di Jl. Diponegoro pada Kamis malam 11/5/2017 meninggalkan sampah dan kerak lilin yang merusak pemandangan kota.

Uniknya, keesokan harinya, Jum’at (12/5/2017) laskar dan relawan Front Pembela Islam (FPI) yang kerap dicitrakan negatif oleh media pro Ahok malah mengundang simpati dan dukungan spontan dari warga, tanpa yel yel, mereka terjun langsung ke lapangan dengan membersihkan sampah-sampah dan bekas lilin yang ditinggalkan oleh massa loyalis atau pendukung terpidana penista agama. Berikut dokumentasi yang dihimpun tim ummatpos.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sejumlah kesan positif disampaikan oleh warganet yang mengomentari aksi yang dilakukan oleh ormas yang kerap dituding anarkis radikal dan anti toleransi ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan begitulah sesungguhnya karakter umat Islam yang telah ditunjukkan atau diwakilkan oleh para alumni Aksi Bela Islam sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dukungan moril dan aksi spontan ditunjukkan bersama-sama oleh warga Pekanbaru dengan aksi spontan bergabung, turut membersihkan bengkalai yang ditinggalkan massa loyalis Ahok.

PILIHAN REDAKSI