Jelang Ramadhan, Riasah Haramain Inspeksi Sumur Air Zam-zam

MAKKAH (UMMAT Pos) — Jelang bulan Ramadhan, Kantor Urusan Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (Riasah Haramain) melakukan inspeksi lapangan ke Kantor Bagian Air Zam-zam untuk memastikan kesiapan mereka dan juga persediaan Air Zam-zam di Masjidil Haram untuk musim Ramadhan 1438 Hijriah atau tahun ini.

Mengutip laporan laman resmi Riasah Haramain, gph.gov.sa pada Selasa 16 Mei 2017, Inspeksi lapangan ini dalam rangka persiapan agar bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk para peziarah Baitullah.

Disebutkan, Kantor Bagian Air Zam-zam telah menyediakan 25.000 galon tempat penyimpanan Air Zam-zam untuk bulan suci Ramadhan 1438 H. Ini dipersiapkan untuk menyambut peningkatan volume dan kepadatan jamaah para Tamu Allah di bulan Mubarak tersebut.

Mata air  Zamzam terletak di kawasan Masjid Haram, sebelah tenggara Kabah, dengan kedalaman 42 meter. Sumur zamzam pertama kali ditemukan oleh seorang ibu ,Siti Hajar bersama anaknya, Ismail ‘Alaihissalam yang tercatat dalam sejarah dunia.

Sebagai bukti kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, mata air zamzam tak pernah kering meski terus dipompa untuk jutaan orang yang datang dari seluruh dunia ke Makkah. [fm/M. Istiqamah/amanah]

PILIHAN REDAKSI