Hamas Hargai Sikap Qatar Dukung Gaza

PALESTINA (UMMAT Pos) — Hamas  atau Harakah Al-Muqawamah Al-Islamiyah yang dalam bahasa Indonesia bisa kita artikan sebagai “Gerakan Perjuangan Islam” menyampaikan rasa penghargaan atas sikap Qatar yang telah memberikan dukungannya atas perjuangan rakyat Gaza dan Mengecam Pernyataan Menlu Saudi Adil Al Jubair.

Dalam sebuah kesempatan proyek kemanusiaan, Syekh Ahmad Bahr, salah seorang petinggi Hamas menyampaikan kecamannya terhadap pernyataan Menlu Saudi, Adil Al Jubair yang menyatakan Qatar harus menghentikan dukungannya pada HAMAS.

Syekh Ahmad Bahar juga mengungkapkan terima kasihnya kepada pemerintah Qatar.

“Selama 11 Tahun, Qatar peduli dan membantu Gaza yang terisolir. Qatar bersama kami dalam bertahan dan bersabar menghadapi blokade ini,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa pernyataan menlu saudi itu tidak mencerminkan sikap pemerintah Saudi yang selama ini mendukung perlawanan Palestina, sebaliknya pernyataan ini justru dinilai berpihak pada Israel.

Rabu kemarin, Menlu Saudi Adil Al Jubeir nyatakan bahwa Qatar harus memutuskan dukungannya terhadap Hamas dan Ikhwanul Muslimin.

Pernyataan tersebut mengarah pada tuduhan Qatar sebagai negara pendukung organisasi “teroris”, yang membuatnya mendaptkan sanksi penutupan hubungan diplomatik oleh 7 negara sahabat. [af/anadolu]

PILIHAN REDAKSI