Begini Respon Ketua KPK Atas Sentilan Muhamadiyah Perihal Korupsi Sumber Waras

JAKARTA (UMMAT Pos) – Salah satu hal yang menjadi sorotan PP Muhamadiyah terkait kinerja KPK adalah perihal kasus-kasus dugaan korupsi dalam skala besar seperti kasus dugaan korupsi rumah sakit Sumber Waras dalam kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo pun menjawab selentingan pemuda Muhammadiyah itu. Menurutnya, lembaga yang telah diketuainya selama dua tahun itu tak akan ‘melupakan’ kasus-kasus dugaan korupsi dengan skala besar dan menyangkut nama-nama besar. 

“Sumber Waras dan Reklamasi akan tetap kami perhatikan. Harapan saya juga itu bisa terselesaikan,” kata Agus di kantor PP Muhamadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).

Hal tersebut menurutnya terbukti dengan sikap KPK yang tetap melakukan pengusutan terhadap kasus megakorupsi e-KTP yang saat ini tengah berlangsung di pengadilan Tipikor.

“Harapan saya juga bisa mempercepat kasus-kasus besar, tolong dukungannya. Saya tidak perlu sebutkan kasus apa saja, tapi mudah-mudahan semua itu  bisa di akselerasi,” tandasnya. [fm/kriminalitas]

PILIHAN REDAKSI