Penumpang Ini Keluhkan Cepatnya Tutup Chek In Lion Air

JAKARTA (UMMAT POS)– Seorang penumpang Lion Air bernama Radik Risal Putra dalam laman Facebooknya tanggal 24 Juni mengeluhkan tutupnya layanan chek in Lion Air yang terlalu cepat dari ketentuannya.

Saat ia datang sejam sebelum waktu penerbangan ternyata sudah tutup, dan ternyata hampir 10 orang mengalami nasib yang sama. Jika terlambat pun mestinya tiket hangus tetapi oleh CS malah ditawari penggantian penerbangan atau refund.

Karena banyak keanehan maka ia pun menulis masukan buat Lion Air ini di lama facebook nya , bukan untuk menjatuhkan Lion Air tetapi agar manajemen Lion Air memeriksa ada tidaknya praktek percaloan yang dilakukan tanpa sepengetahyannya, yang bisa merusak citra perusahaan penerbangan tersebut. Berikut catatannya:

ADA APA DENGAN LIONAIR?

Kronologi:

Saya seharusnya flight jam 18:55 tujuan jakarta – padang, tepat jam 6 habis buka puasa saya langsung cek in, habis itu petugas cek in bilang untuk penerbangan 18:55 cek in udah ditutup, lah ini kan masih jam 18:05 dan disuruh ke CS, sampe didepan CS ternyata banyak yg komplain mungkin skitar 10an orang yg flight jam 18:55 dan ada juga yg flight 19:20 sama2 katanya cek in tutup. WHAT??????

Bukannya di situs lionair dibilang penutupan cek in 30 menit sebelum keberangkatan, tapi petugas CS yg cwe kekeh buat tidak mau memberangkatkan beberapa orang termasuk saya dan bilang ini sudah aturan dari atasan. Divideo si petugas cwo juga bilang cek in 90 menit sebelum keberangkatan, di aturan web lion aja bilang 30 menit cek in ditutup.
KOK BEDA???????

Dan dianjurin buat flight ditanggal 25 “tanpa bayar lagi” atau refund,
Logikanya kalau telat cek in biasanya duit hangus, eh tetapi ini dibayarin full,
Dari beberapa kejanggalan itu :

1. Cekin 1 jam keberangkatan tidak bisa alasan cekin tutup sedangkan di term and condition lion cek in tutup 30menit sebelum keberangkatan.

2. Telat cek in tapi masih bisa refund lo “bukannya selama ini kalau telat cek in hangus ya” dan itu di refund full lagi.

munculan kecurigaan tentang praktik kecurangan pihak maskapai dan beberapa calo.

@lionair.co.id @lionair_

Dan 2 jam di bandara saya didatangi dan ketemu beberapa calo (orang yg kerja dilingkungan bandara juga) yg nawarin tiket sekitar 2,3 – 2,5, fix berarti ini ada permainan dalem orang maskapai #lionair dengan sesuka hatinya tutup cek in dan refund kemudian menjual kembali tiket kami tersebut dengan selisih harga 700-900

Ini bukan berita HOAX atau berita dgn sengala mencoreng pihak maskapai, tapi ini pure pengalaman, dan bisa dicek di CCTV ruang cek in.

Mohon bantu search aja biar kejadian ini tidak terulang kembali, dan semoga ini maskapai diberi sanksi tegas oleh dinas terkait dan @jokowi

#Miris lihat kondisi penerbangan diindonesia kalau seperti ini, mohon diperbaiki.

Cc #lion #angkasapura

PILIHAN REDAKSI