Arus Mudik Mulai Padat, Disiapkan Contraflow Di Tol Cikampek

JAKARTA (UMMAT POS) – Hari Lebaran + 3 arus balik dari berbagai daerah mulai terlihat padat, baik jalur darat, laut maupun udara. Diprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari Rabu – Ahad pekan ini.

Fenomena lainnya adalah ternyata arus mudik pun masih terlihat, hal itu disebabkan liburan masih relatif lama dan banyak yang memilih mudik setelah hari lebaran untuk menghindari macet dan tingginya harga tiket.

Untuk mengantisipasi kemacetan akibat banyaknya kendaraan arus balik, polantas telah menyiapkan skenario contraflow di Tol Cikampek, agar jumlah kendaraan yang sangat banyak tidak sampai menyebabkan kemacetan parah.
Bahkan tidak menutup kemungkinan membuka seluruh gardu tol akan diberlakukan kondisional.

Contraflow diberlakukan jika terdapat antrean di rest area KM 62, KM 52, dan KM 40 Tol Cikampek arah Jakarta. Contraflow akan diterapkan dari KM 68 hingga KM 40.

“Jadi nanti di KM 68 sampai 40 kita berlakukan contraflow loloskan semua untuk menghindari rest area di KM 62, 52 dan 40,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin di gedung Korlantas Polri, Jl Letjen MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2017).

PILIHAN REDAKSI