Diprotes Ummat Islam, Sutradara Film KAAYL Minta Maaf

JAKARTA (UMMAT Pos) — Banyak sekali pihak yang menyayangkan munculnya film “Kau Adalah Aku Yang Lain” di laman resmi Humas Mabes Polri. film ini merupakan pemenang dalam festival film pendek yang digagas Mabes Polri atau Police Movie Festival IV 2017.

Film ini kemudian diunggah ke youtube dan link-nya dibagikan melalui akun Facebook dan Twitter Divisi Humas Polri pada hari Kamis, (23/6) lalu.

Banyaknya kontrovesri menyebabkan sutradara Film Kau adalah Aku yang Lain, Anto Galon, meminta maaf apabila pesan yang ingin disampaikan dalam filmnya tidak sampai sepenuhnya. Ia beralasan bahwa awalnya ingin menyampaikan pesan Islam sebagai agama yang mengedepankan toleransi.

“Film itu adalah sebuah renungan bahwa sebagai seorang muslim agar tidak menjadi oknum seperti yang si mbah dalam film,” kata Anton melalui keterangan resmi yang dirilis Kepolisian Republik Indonesia, Rabu (28/6).

Selain anggota masyarakat tanggapan pun muncul pula dari para tokoh Muslim. Bahkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak pun ikut angkat bicara.

Atas banyaknya respon sangat negatif akhirnya youtube pun menghapus film tersebut.

PILIHAN REDAKSI