Penganiayaan ahli IT ITB mirip teror ke Novel Baswedan?

 JAKARTA (UMMAT Pos) – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengecam keras pengeroyokan ahli IT dari ITB, Hermansyah yang pernah menyatakan chat Habib Rizieq Syihab adalah rekayasa. Menurutnya, insiden yang menimpa Hidayat mirip dengan kasus penyiraman air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan.

“Ya itu satu teror yang sangat biadab, sangat keji, dan terjadi-terjadi lagi di Jakarta mirip dengan kasus yang terjadi dengan teror terhadap Novel Baswedan, dua-duanya terjadi di Jakarta,” kata Hidayat di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/7).

Di hari HUT Bhayangkara ini, Hidayat mendesak kepolisian menangkap pelaku teror terhadap Hermansyah dan Novel. “Sangat membahagiakan warga Indonesia kalau kemudian warga Indonesia diberikan kado oleh pihak Kepolisian bentuknya adalah penangkapan terhadap penjahat yang meneror Novel Baswedan dan Hermansyah,” tegasnya.

Hidayat menyoroti langkah Polri yang berhasil menangkap teroris hingga ke pelosok daerah namun tak mampu mengungkap pelaku teror di Jakarta.

“Jadi saya pikir ini sebuah tantangan yang menurut saya polisi harus bisa menyikapi secara konstruktif, tangkap mereka supaya tidak menjadi preseden buruk, seperti ini dibiarkan dan terulang,” tandas dia.

Seharusnya, lanjut Hidayat, Jakarta menjadi barometer keamanan nasional. Oleh karena itu, Hidayat berharap polisi segera menangkap pelaku teror yang menyerang Hermansyah dan Novel.

“Jadi saya berharap bahwa hari ini pihak kepolisian di hari Bhayangkara memberikan kado terbaik bagi bangsa Indonesia bahwa kepercayaan mereka kepada polisi masih layak disematkan ketika hari ini di hari Bhayangkara,” pungkasnya.

PILIHAN REDAKSI