Penyelundup 1 Ton Narkoba Dari Cina Berkedok Turis

JAKARTA- 4 orang penyelundup 1 ton sabu melalui dermaga di dekat bekas Hotel Mandalika di Serang Banten diketahui telah berada di Indonesia selama kurang lebih satu bulan.

Menurut keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan seperti dikutip Antara menyebutkan keempat orang tersebut yakni Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li berpura-pura menjadi turis yang gemar memancing.

“[Mereka] berkedok turis, kunjungan, pura-pura mancing, [sudah] sebulan di Indonesia, katanya, Kamis (13/7/2017).

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga sedang mengusut kemungkinan keterlibatan warga Indonesia dalam aksi penyelundupan sabu ini. Pasalnya, pergerakan warga asing tersebut dianggap tidak akan mudah jika mereka bekerja sendiri tanpa dibantu oleh orang yang paham akan lokasi dan segala sesuatu di lokasi pengiriman barang.

“Justru itu yang menarik akan kita dalami kok bisa dia hapal tempat itu kemudian mobil disiapkan dari mana, kita akan kembangkan,” katanya.

Dari pengungkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 27 kotak berisi sabu yang disimpan di mobil Toyota Innova berwarna gold dan 24 kotak sabu di Toyota Innova warna hitam. (fm/antara)

PILIHAN REDAKSI